Hukum dan TNI/PolriNews

Pangdam XII/Tanjungpura Kunjungi Satgas PPKM Skala Mikro Desa Paya Kumang

Channeltujuh.com, KETAPANG — Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Posko Satuan Tugas (Satgas) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Paya Kumang, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kunjungan ini dilakukan usai meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Lapangan Tenis Indoor Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) Ketapang.

Dalam arahannya, Nur Rahmad, menyampaikan kasus terkonfirmasi Covid-19 masih terus terjadi. Untuk itu Satgas PPKM Skala Mikro harus tetap berupaya dan semangat dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan.

Disampaikan juga oleh, Nur Rahmad,  keberhasilan PPKM Skala Mikro ditentukan oleh pelaksanaan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) oleh masyarakat disertai efektivitas operasi lacak, uji, pilah atau 3T (tracing, tracking dan treatment).

“Covid-19 ini harus kita tangani secara serempak. Dua hal yaitu 3M dan 3T harus kita laksanakan. Apabila salah satunya kendor itu kita tidak akan bisa mengalahkannya,” tegas Nur Rahmad, Kamis (24/6/21).

Ditempat yang sama Bupati Ketapang, Martin Rantan, mengucapkan terimakasih kepada Pangdam XII/Tanjungpura beserta rombongan yang telah hadir di Kabupaten Ketapang.

“Semoga ini menjadi motivasi dan momentum bersama untuk penanganan Covid-19 di wilayah Ketapang,” tukasnya.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button