NewsPemerintahan dan Politik

Pemkab Landak Gelar Jalan Sehat dan Senam Massal

Channeltujuh.com, NGABANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak menggelar Gerak Jalan Sehat dan Senam Massal dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 Pemkab Landak yang mengusung tema Pulih, Kuat dan Hebat. Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Landak Samuel di Halaman Kantor Bupati Landak, Ngabang, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut, Samuel menyampaikan bahwa dilaksanakannya Gerak Jalan Sehat dan Senam Massal dalam rangka merayakan HUT ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak.

“Dengan demikian kita semua mau bersatu padu, berkumpul dan merayakan bersama-sama dengan suasana gembira. Jalan sehat ini memiliki jumlah peserta yang banyak, maka dari itu saya harapkan nanti dalam pelaksanaannya nanti agar berjalan dengan tertib sesuai dengan arahan-arahan dari panitia,” kata Samuel, di Ngabang, Jumat (7/10/22).

Samuel juga berpesan kepada para peserta jalan santai untuk tidak saling rebutan dalam mengambil kupon hadiah dan lain sebagainya.

“Kita mau semua berbahagia, ceria dan bersemangat. Semoga kegiatan kita ini selain untuk merayakan HUT Pemkab Landak juga untuk kesehatan jasmani kita berolahraga untuk mendapatkan jiwa raga yang sehat,” tutur Samuel.

Tidak lupa Samuel menghimbau kepada para petugas untuk senantiasa mengatur jalannya kegiatan ini agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Sekali lagi saya harapkan kepada petugas untuk mengarahkan jalan santai ini dengan baik sehingga pelaksanaannya tidak mengganggu kelancaran lalu lintas,” harap Samuel.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Landak Hery Mulyadi selaku Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan kegiatan ini diikuti oleh 88 lembaga yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), instansi vertikal, sekolah, dan seluruh instansi atau lembaga yang ada di Kabupaten Landak. Dirinya pun berharap semua kegiatan yang akan dilaksanakan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kegiatan ini dimulai dengan Gerak Jalan Sehat yang kemudian dilanjutkan dengan Senam Massal yang akan dipandu oleh ibu-ibu Darma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kabupaten Landak. Untuk senam kali ini agak berbeda karena berbasis kearifan lokal Kabupaten Landak yang kami namai Senam Syukuran yaitu Senam Budaya Landak. Setelahnya dilanjutkan dengan pembagian hadiah yang dipersembahkan oleh setiap OPD di Kabupaten Landak, Credit Union (CU), dan lembaga serta badan usaha yang ada di Kota Ngabang,” jelas Hery.*/

Laporan : Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika Landak
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button