NewsPemerintahan dan Politik

Sis Tutup Latsar CPNS Pemkab Kapuas Hulu Angkatan 151

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis menutup kegiatan pelatihan dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) golongan II dan III angkatan 151 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu tahun 2022.

Latihan dasar CPNS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan mebangsaan, kepribadian dan etika Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Sis menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas keberhasilan dalam menyelesaikan pelatihan dan terima kasih kepada semua pihak penyelenggara atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga pelatihan dapat terlaksana dengan baik.

“Jadilah sosok yang mampu bersikap positif. Hari ini semuanya telah menjadi PNS yang menguasai bidang tugasnya sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara professional sebagai pelayan masyarakat,” ujar Sis, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (10/9/22).

Sis berpesan agar para peserta dapat menunjukkan prilaku bela negara, mengaktualisasikan nilai-nilai dasar PNS dalam pelaksanaan tugas jabatannya, mengaktualisasikan kedudukan dan peran PNS dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menunjukkan penguasaan kompetensi teknis yang dibutuhkan sesuai dengan bidang tugasnya.

“Jangan kedepannya nanti lalu mengikuti politik praktis, kalian harus netral tidak boleh mengikuti salah satu tim kandidat kepala daerah karena itu akan merugikan bapak ibu juga. Tapi, memberikan hak politiknya itu boleh karena merupakan hak dan kewajiban kita,” tutup Sis.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button