NewsPemerintahan dan Politik

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Pengobatan Gratis di Tamao

Channeltujuh.com, TAMAO — Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, hadiri acara pengobatan massal gratis kepada masyarakat Desa Tamao tahun 2022. Acara tersebut diselenggarakan di Balai Desa Tamao, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Sis sapaan akrab Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengatakan masalah kesehatan di daerah terpencil masih terus menjadi perhatian pemerintah baik pemerintah pusat maupun daerah.

“Sejak tahun 2007 pemerintah telah menjadikan daerah terpencil perbatasan dan kepulauan sebagai prioritas pelayanan kesehatan, khususnya Desa Tamao ini yang menjadi lokasi pelayanan kesehatan pengobatan gratis oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kabupaten Kapuas Hulu bekerja sama dengan Pemerintah Desa Tamao,” ujar Sis, di Tamao, Selasa (5/7/22).

Lanjut Sis mengatakan upaya pelayanan kesehatan pada masyarakat di Daerah Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan terluar (DTPK) perlu mendapat perhatian khusus guna meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan yang bermutu, selain itu terpenuhinya pelayanan kesehatan masyarakat akan turut mendukung visi – misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu yaitu mewujudkan Kapuas Hulu yang sejahtera dalam pelayanan kesehatan dasar yang bermutu bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakannya pengobatan gratis ini dapat membantu masyarakat Desa Tamao khususnya, dan masyarakat Kecamatan Embaloh Hulu umumnya dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” harap Sis.

Sis juga berpesan kepada masyarakat Desa Tamao, untuk menggunakan fasilitas pelayanan kesehatan gratis ini dengan sebaik baiknya.

“Jangan malu atau takut, sampaikan saja keluhan penyakit bapak, ibu semua kepada tim medis dan kepada camat serta kepala desa, saya berharap untuk selalu aktif dalam membantu dan mengawasi masyarakat desa di Embaloh Hulu ini,” tutupnya.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button