NewsPemerintahan dan Politik

Masyarakat Embaloh Hulu Ajukan Permintaan Ambulance ke Sis

Channeltujuh.com, EMBALOH HULU – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan laksanakan kunjungan kerja (kunker) di wilayah Kecamatan Embaloh Hulu dalam rangka Pelayanan Pengobatan Gratis.

Dalam sambutannya, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis menyatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan dasar pemikirannya dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan di daerah terpencil, perbatasan dan Kepulauan.

“Ini sesuai dengan misi kami untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan dasar serta mewujudkan Kapuas Hulu yang sehat,” kata Sis pada saat memberikan sambutan yang kegiatannya terpusat di Desa Tamao, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (5/7/22).

Pada kesempatan yang sama, Sis telah menerima atensi dari pihak desa khususnya dibidang kesehatan agar terkait pembiayaan jasa penggunaan ambulance bisa dikaji kembali.

“Terkait dengan pembiayaan ambulance, hal itu sudah diatur dalam peraturan bupati, saya juga menyadarinya, untuk kedepan akan kita kaji lagi, baik itu di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun dirumah sakit agar memprioritaskan pelayanan dulu dari pada pembiayaan atau administrasi, karena kalau orang sakit itu tidak bisa ditahan,” pungkasnya.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button