NewsPemerintahan dan Politik

Wabup Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Kepada Korban Banjir di Silat Hilir

Channeltujuh.com, SILIT HILIR — Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, bersama lembaga masyarakat menghadiri langsung kegiatan serah terima bantuan kepada korban bencana banjir di Desa Bongkong, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Wahyudi menyampaikan duka atas bencana yang terjadi di Kecamatan Silat Hilir.

“Saya sebagai wakil bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan turut berduka cita atas bencana yang menimpa masyarakat Kecamatan Silat Hilir, Desa Bongkong khususnya semoga bantuan yang saya serahkan hari ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat yang menerima,” kata Wahyudi, Sabtu (7/8/21).

Wahyudi juga menyampaikan bencana sebelumnya dapat jadi pelajaran untuk kedepannya mengantisipasi jika ada terjadi bencana dikemudian hari.

“Bencana kemarin tentunya meninggalkan duka bagi masyarakat yang terdampak, maka dari itu saya menghimbau kedepannya bencana seperti kemarin bisa kita antisipasi dengan mengurangi kerugian yang ada terdampak oleh bencana, kita tau bencana tidak dapat dihindari tetapi dampaknya bisa kita antisipasi,” ujar Wahyudi.

Wahyudi mengajak seluruh masyarakat untuk bijaksana dalam mengelola hutan supaya fungsi hutan tetap terjaga.

“Mari kita bersama menjaga ekosistem alam memanfaatka hutan dengan bijak, dengan demikian kita sudah mencegah terjadinya bencana alam,” pungkas Wahyudi.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button