Hukum dan TNI/PolriNews

Satgas Pamtas 642 Bersama Warga Bersihkan Jalan Dusun Kindau

Channeltujuh.com, KINDAU — Gunakan mesin rumput dan alat kebersihan lainnya, personel Pos Sentabeng bersama warga melaksanakan kerja bhakti membersihkan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan menuju ke Dusun Kindau, Desa Sentabeng, Kecamatan Jagoi Babang, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat.

Kanon (30) warga Desa Sentabeng menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong seperti ini agar sering dilakukan, karena memberikan banyak manfaat bagi warga dan lingkungan.

“Salah satunya dengan kepedulian dari bapak-bapak Tentara Nasional Indonesia (TNI) membuat lingkungan tempat tinggal kami menjadi semakin bersih,” tutur Kanon, Senin (10/5/21).

Sementara itu di tempat terpisah, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Batalyon Infanteri (Yonif) 642/Kapuas, Letkol Inf Alim Mustofa dalam keterangannya di Entikong, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat mengatakan gotong royong yang dilakukan anggota Pos bersama warga tersebut selain membuat lingkungan menjadi bersih, secara tidak langsung dapat memelihara semangat kebersamaan antara Satgas dengan warga.

“Kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama. Sehingga kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan tempat tinggal serta kesehatan tetap terjaga. Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang dari berbagai penyakit,” pungkas Mustofa.*/ 

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button