Pemerintahan dan Politik

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Gedung SDN 06 Tekalong

Channeltujuh.com, TEKALONG — Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis meresmikan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 06 Tekalong I/II, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Sis menyampaikan selamat kepada masyarakat Desa Tekalong yang telah memiliki gedung sekolah yang sudah permanen, tentu kita berharap dengan adanya fasilitas yang megah dan baru seperti ini, semakin menambah semangat para guru dan peserta didik.

“Semoga dengan hadirnya gedung ini, memberikan semangat dan motivasi untuk semakin giat belajar dan menempuh pendidikan,” kata Sis, di Tekalong, Senin (5/2/24).

Kita pantas merasa banga dan menyambut bergembira atas berdirinya gedung sekolah ini, lanjut Sis mengatakan, akan tetapi bersama dengan rasa banga dan gembira tersebut, harus muncul juga rasa tangung jawab yang besar untuk menjadikan SD Negeri 06 Tekalong.

“Sebagai pusat pendidikan, bukan hanya gedungnya saja yang kita bangun, masyarakat, guru dan peserta didik juga harus bertanggung jawab, dengan gedung yang sudah kita bangun ini, tentu kami berharap agar ini di jaga, dirawat serta di pelihara. Kalau bukan kita yang menjaga dan merawat siapa lagi, pemerintah daerah tentu punya keterbatasan baik dari segi anggaran dan pengawasan, jadi ini adalah tangung jawab kita bersama, terutama masyarakat yang ada di sini, agar menjaga fasilitas yang telah di bangun,” ujar Sis.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi menyampaikan perjuangan membangun SDN 06 Tekalong cukup panjang, kita memiliki kurang lebih 415 gedung sekolah yang membutuhkan sentuhan, tetapi pada tahun ini melalui kebijakan Bupati Kapuas Hulu dan melihat kondisi dari SD Negeri 06 Tekalong ini memang sudah pantas dan layak untuk kita bangun.

“Maka pada tahun 2023 kemarin, Bupati menetapkan salah satu SDN 06 Tekalong Kecamatan Mentebah, untuk dibangun yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belajar Daerah (APBD) kita, nilai bangunannya kurang lebih Rp2,9 miliar,” ungkas Petrus.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button