NewsPemerintahan dan Politik

Sis Serahkan Santunan dari Kemensos RI Untuk Korban Banjir

Channeltujuh.com, TELUK BARAK – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis mendampingi Direktur Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) Iyan Kusmadiana mengunjungi rumah duka korban meninggal dunia akibat bencana banjir di Teluk Barak, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Pada kesempatan itu Iyan Kusmadiana didampingi Bupati Kapuas Hulu turut menyerahkan uang santunan untuk ahli waris sebesar Rp 30 juta untuk dua korban masing-masing Rp.15 juta. Prosesi penyerahan santunan tersebut dilakukan di rumah duka Putri Purnama Rezeki dan Syahbudin (orang tua-red)

Akibat bencana banjir di Kabupaten kapuas Hulu pada awal Agustus 2022 menyebabkan dua warga meninggal dunia. Yakni Bilqis Aprila dan Bahdirah

“Kami dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu kembali mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korban bencana banjir yang terjadi beberapa minggu lalu. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kemensos RI atas tanggapan dan bantuan yang pernah diusulkan oleh Pemkab Kapuas Hulu,” ujar Sis, Kamis (11/8/22).

Disebutkan Sis, bahwa santunan yang diterima oleh keluarga ahli waris tidak seberapa dibandingkan dengan kehilangan saudara ataupun orang tua yang sangat dicintai.

“Saya turut berdukacita dan saya berharap keluarga yang terdampak bencana banjir tetap menjalankan silaturahmi dengan orang-orang atau sahabat-sahabat,” pungkas Sis.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button