Budaya dan PariwisataPemerintahan dan Politik

Wabup Kapuas Hulu Buka Gawai Dayak di Nanga Lemedak

Channeltujuh.com, NANGA LEMEDAK – Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka Gawai Dayak di Desa Nanga Lemedak, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam Sambutannya Wahyudi menyampaikan bahwa Gawai Dayak adalah wujud rasa syukur yang diberikan oleh Tuhan kepada umat manusia.

“Gawai Dayak dalam komunitas masyarakat Adat Dayak adalah wujud rasa syukur atas apa yang telah kita terima dari kemurahan serta rejeki Tuhan sepanjang tahun, Gawai Dayak merupakan acara yang pada prinsipnya mengembangkan dan melestarikan kebudayaan dan adat istiadat suku Dayak warisan nenek moyang yang terus diupayakan pemeliharaannya dengan baik oleh masyarakat adat ditengah masyarakat Kapuas Hulu yang semakin modern,” kata Wahyudi, di Nanga Lemedak, Rabu (15/6/22).

Wahyudi juga berharap kegiatan tersebut dapat melestarikan adat secara turun temurun. “Diharapkan kegiatan ini benar-benar menjadi ajang pelestarian budaya ditengah gejolak masyarakat kita yang hidup dengan berbagai perubahan budaya yang sangat besar, akibat modernisasi dan era digitalisasi dan kemajuan teknologi, sehingga banyak budaya-budaya asing yang masuk dalam negeri, akibatnya kita lebih banyak mengetahui tentang budaya negara-negara lain dan sebagian masyarakat bahkan anak-anak kita jadi lebih tertarik dengan budaya asing dan cenderung mengikutinya,” terang Wahyudi.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button