NewsPemerintahan dan Politik

Bupati Kapuas Hulu Kunjungi Calon Jemaah Haji di Batam

Channeltujuh.com, BATAM – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu mengunjungi calon jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu tahun 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Asrama Haji Batam, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Keberangkatan calon jamaah haji dari Kalimantan Barat kloter kedua ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi dilakukan pelepasan secara langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Barat. Calon jamaah haji asal Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, diberangkat dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Madinah pada Kamis 16 Juni 2022 sekitar pukul 13.45 Wib dengan menempuh perjalanan kurang lebih selama 8,5 jam.

Sis kembali mengingatkan dan berpesan kepada calon jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu untuk meningkatkan semangat dalam beribadah, menjaga kesehatan dan kekompakan, serta ikut arahan petugas dan mentaati aturan-aturan yang ada.

“Semoga perjalanan calon jemaah haji ini lancar dan tidak ada kendala, disana sudah ada tim yang menyambut Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Indonesia – Arab Saudi,” kata Sis, di Batam, Kamis (16/6/22).

Sis berharap agar calon jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu dapat menunaikan ibadah haji dengan keadaan sehat dan kembali menjadi ke Indonesia menjadi haji yang mabrur.

“Selamat menunaikan ibadah haji ke tanah suci, semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan kesehatan kepada bapak dan ibu sekalian. Semoga menjadi haji yang mabrur,” ucap Sis.

Jamaah Haji Kabupaten Kapuas Hulu tergabung dalam gelombang pertama kloter kedua rombongan enam regu 21, 22, 23. Kloter kedua ini berjumlah 445 orang yang terdiri dari Kabupaten Landak 25 orang, Kabupaten Ketapang 114 orang, Kabupaten Kayong Utara 35 orang, Kabupaten Bengkayang 29 orang, Kabupaten Sanggau 49 orang, Kabupaten Kapuas Hulu 59 orang, Kabupaten Melawi 48 orang, Kabupaten Sintang 63 orang, Kota Pontianak 21 orang, Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHD) Provinsi Kalimantan Barat dua orang, dan petugas kloter sebanyak empat orang.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button