Pemerintahan dan Politik

Bupati Landak Resmikan Puskesmas Prototype Ngabang dan Sidas

Channeltujuh.com, NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung meresmikan dua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Prototype di Kabupaten Landak yakni Puskesmas Ngabang dan Puskesmas Sidas, peresmian belanja langsung pengadaan barang dan jasa (Bela) Kabupaten Landak melalui toko online Mbiz Market, serta penandatangan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) perluasan kanal pembayaran pajak daerah secara online antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan PT. Fortuna Mediatama dan Koperasi Simpan Pinjam Credit Union (CU) Pancur Kasih yang bertempat di halaman Puskesmas Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Karolin mengatakan bahwa dibangunnya Puskesmas Prototype merupakan wujud nyata dirinya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih baik.

“Ini puskesmas yang lebih memadai, karena setahu saya Puskesmas Ngabang ini melayani cukup banyak desa dan berada di pusat ibu kota kabupaten sehingga setiap hari ramai sekali pelayanan untuk masyarakat, apalgi waktu pademi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). Harapan saya kepada seluruh tenaga kesehatan silahkan bekerja dengan sebaik-baiknya dalam pelayanan anda kepada masyarakat,” ujar Karolin, di Ngabang, Jum’at (20/5/22).

Untuk perluasan kanal pembayaran pajak daerah secara online antara Pemerintah Kabupaten Landak dengan PT. Fortuna Mediatama dan CU Pancur Kasih, lanjut Karolin mengatakan bahwa dengan adanya pembayaran pajak daerah secara online dapat memudahkan masyarakat dalam membayar pajak.

“CU ini adalah koperasi yang jumlah kantornya lebih banyak dari pada kantor bank di Kabupaten Landak ini, harapannya bisa semakin dekat dengan masyarakat ketika masyarakat ingin membayar kewajibannya untuk membayar pajak. Yang namanya kita nagih orang harus dipermudah, supaya kita mendapatkan pendapatan yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan di Kabupaten Landak,” kata Karolin.

Terkait dengan Bela Landak atau Belanja Langsung Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Landak melalui toko online Mbiz Market, Karolin menjelaskan bahwa program tersebut merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam mengikuti perkembangan zaman.

“Sesuai dengan tuntutan zaman, transparansi, akuntabilitas dan juga pemberdayaan Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) maka Pemerintah Kabupaten Landak merespon, mengikuti arahan dari pemerintah pusat agar pengadaan barang dan jasa diperbanyak menggunakan produk lokal. Oleh karena itu, kami mendorong agar pelaku UMKM juga mendaftarkan usahanya di Mbiz Market, sehingga kita dari pemerintah daerah bisa belanja di online,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button