Pemerintahan dan Politik

Euforia Masyarakat Landak Hantarkan Purna Tugas Bupati Dan Wakil Bupati Landak

Channeltujuh.com, NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa dan Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi akan mengakhiri masa-masa jabatan pada tanggal 22 Mei 2022, sehingga pada Jum’at 20 Mei 2022 Bupati dan Wakil Bupati Landak periode 2017-2022 purna tugas atau hari terkahir masuk kerja di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Landak.

Untuk menutup purna tugas Bupati Landak Karolin dan Wakil Bupati Landak Heriadi jajaran Sekretariat Daerah Kabupaten Landak bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak, oranisasi masyarakat (ormas), organisasi pemuda, organisasi keeagamaan, komitas otomotif dan masyarakat melaksanakan acara purna tugas Bupati dan Wakil Bupati Landak periode 2017-2022 dengan melangsungkan makan baranje di rumah Radakng Aya’, Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa selama lima tahun ini dukungan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Landak, kepala OPD, instansi vertikal, Aparatur Sipil Negara (ASN), pihak swasta, tokoh adat, tokoh agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Landak yang selalu mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Landak.

“Oleh karena itu kita membuktikan, dalam lima tahun kita bekerja, semua OPD bekerja dengan kecepatan yang luar biasa, melakukan reformasi birokrasi, sehingga kita mempunyai indeks reformasi birokrasi juga meningkat luar biasa. Jadi kita tidak kalah dengan daerah-daerah lain. Selain itu, dukungan seluruh pihak terkait dan masyarakat juga sangat luar biasa,” ucap Karolin, di Ngabang, Jum’at (20/5/22) malam.

Karolin menambahkan bahwa dirinya selama lima tahun ini berjuang merubah pola pikir publik terhadap Kabupaten Landak menjadi Kabupaten Landak yang hebat dan mampu bersaing baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Hal tersebut terbukti dengan banyak prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Landak dibawah kepemimpinan Bupati Karolin dengan menerima penghargaan dari tingkat provinsi hingga nasional.

“Ternyata kita bisa, kita mampu, kita hebat dan tidak kalah dengan daerah lain. Pelayanan publik kita terbaik peringkat empat seluruh Indonesia, kemudia upaya penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) kita peringkat ke enam seluruh Indonesia. Saya ingin orang kalau dengar kata landak itu ingatnya landak itu keren, berisi orang-orang yang hebat, berisikan prestasi, karena saya ingin menghapus bahwa landak itu kabupaten miskin, dan sebagainya,” terang Karolin.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh ASN yang sudah berjuang bersama-sama dalam membangun Kabupaten Landak dan dukungan dari Forkopimda serta masyarakat yang turut membantu pembangunan Kabupaten Landak.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada OPD dan ASN termasuk Forkopimda Landak atas dedikasinya dan kerja kerasnya yang telah membantu kami berdua selama ini menjalankan tugas sebagai abdi negara, tentunya ini tidak luput dari kerjasama kita semua,” tukas Heriadi mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button