NewsPemerintahan dan Politik

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Tiga Puskesmas

Channeltujuh.com, HULU GURUNG – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis meresmikan tiga Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yakni Puskesmas Hulu Gurung, Puskesmas Bunut Hulu dan Puskesmas Putussibau Selatan yang dipusatkan peresmiannya di Puskesmas Hulu Gurung, Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Sis menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu skala prioritas pembangunan dimasa kepemimpinannya di Kapuas Hulu.

“Salah satu strategi pembangunan kesehatan tersebut yaitu dengan cara meningkatkan status kesehatan masyarakat yakni dengan cara kita mempermudah akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu, cepat serta efektif dan efisien,” kata Sis, Selasa (29/3/22).

Sis berharap pembangunan gedung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan dana intensif tersebut agar para petugas kesehatan dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat yang semakin baik lagi.

“Sekarang telah hadir bangunan yang representatif ditengah masyarakat, saya berharap agar petugas puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu kepada masyarakat,” harap Sis.

Dalam hal penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Sis mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait terkait yang telah membantu mensuksekan percepatan vaksinasi tahap pertama, kedua, dan ketiga sebesar 71 persen dari jumlah sasaran sebanyak 180.327 jiwa.

“Terimakasih kepada para tenaga kesehatan (nakes), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta aparatur kecamatan dan desa yang telah membantu Pemkab Kapuas Hulu dalam rangka percepatan vaksinasi, semoga kerjasama yang baik ini kita bisa mencapai target vaksinasi dan kita semua dapat terhindar dari Covid-19,” ucap Sis.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button