Hukum dan TNI/PolriNews

Tim Kemenkopolhukam RI Kunjungi Kodam XII/Tpr

Channeltujuh.com, KUBU RAYA — Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr), Mayjen TNI Sulaiman Agusto, yang diwakili oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Pangdam XII/Tpr, Brigjen TNI Handoko Nurseta,  menerima kunjungan tim dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia (Kemenkopolhukam RI) bertempat di ruang koridor gedung A Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tpr, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, melalui keterangan tertulisnya pada hari ini di Kantor Penerangan Daerah Militer (Pendam) XII/Tpr, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.

Hendra mengungkapkan dalam kesempatan ini pangdam menerima dengan baik tim Kemenkopolhukam RI yang dipimpin oleh Asisten Deputi (Asdep) Koordinasi Wilayah Perbatasan dan Tata Ruang Pertahanan, Brigjen TNI Suteikno Suleman.

“Kunjungan kerja kali ini selain silaturahmi juga dalam rangka monitoring dan pemantauan lapangan terkait implementasi kebijakan pertahanan di wilayah perbatasan RI-Malaysia,” terang Hendra, Senin (7/3/22).

Selanjutnya Hendra mengatakan selain mengunjungi Makodam XII/Tpr, sesuai rencana tim dari Kemenkopolhukam RI juga akan berkunjung langsung ke perbatasan di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

“Sesuai dengan jadwal, tim akan melaksanakan tatap muka dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kapuas Hulu serta mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau dan Pos Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Nanga Badau,” tutupnya mengakhiri.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tpr
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button