Hukum dan TNI/PolriNews

Pangdam XII/Tpr Terima Kunjungan Perdana Kapolda Kalbar

Channeltujuh.com, KUBU RAYA — Dalam rangka mempererat sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura (Tpr) dan Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar), Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, menerima kunjungan perdana Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalbar, Irjen Pol Suryanbodo Asmoro. Pertemuan berlangsung di Koridor Gedung A Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tpr, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tpr, Kolonel Inf Hendra Purwanasari, melalui keterangan tertulisnya di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Dikatakan Hendra, dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Sulaiman Agusto didampingi para pejabat utama Kodam XII/Tpr menyambut kedatangan Kapolda Kalbar beserta rombongan dengan penuh keakraban dan kekeluargaan.

“Maksud kunjungan kali ini adalah untuk silaturahmi sekaligus perkenalan diri Irjen Pol Suryanbodo Asmoro sebagai pejabat Kapolda Kalbar yang baru,” jelaa Hendra, Senin (17/1/22).

Hendra mengungkapkan, selain memperkenalkan diri secara singkat, dalam kunjungan tersebut Kapolda juga berharap, pertemuan ini dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri di wilayah Kalimantan Barat.

“Kapolda berharap, hubungan antara Kodam dan Polda semakin solid untuk bersama-sama menjaga dan mewujudkan suasana yang aman di wilayah Kalbar,” ungkap Hendra.

Senada dengan Kapolda Kalbar, diungkapkan Hendra, Pangdam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda di Makodam XII/Tpr. Orang nomor satu di Kodam XII/Tpr tersebut juga sepakat untuk terus meningkatkan sinergi dan soliditas TNI-Polri di Kalbar.

“Selain itu, Pangdam juga mengajak Kapolda, sebagai bagian dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk bersama-sama membantu program-program Gubernur Kalimantan Barat dalam membangun Provinsi Kalimantan Barat,” pungkasnya.*/

Laporan : Sumber Penerangan Daerah Militer XII/Tpr
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button