Hukum dan TNI/PolriNews

Pangdam XII/Tpr dan Wagub Kalbar, Hadiri Natal Oikumene

Channeltujuh.com, KUBU RAYA — Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Ria Norsan bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) lainnya menghadiri perayaan Natal Oikumene Provinsi Kalimantan Barat tahun 2021 di Aula Sudirman Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura (Tpr), Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Perayaan Natal bersama kali ini mengambil tema, Cinta Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan. Ibadah perayaan Natal berlangsung terbatas dikarenakan masih berlangsung pandemi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19), diikuti oleh personel Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan umat Kristiani di Kalimantan Barat.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto menegaskan  perayaan Natal Oikoumene kali ini merupakan salah satu momentum untuk penyegaran rohani sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Oleh karena itu, Agusto mengajak kepada seluruh umat Kristiani di Kalimantan Barat untuk membangun kebersamaan dan memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi, saling menghargai, menghormati, dan mengasihi.

“Saya ucapkan Selamat Natal kepada seluruh umat Kristiani yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dan Selamat Tahun Baru 2022 bagi kita semua,” ucap Agusto, dalam sambutannya, Jum’at (7/1/22).

Sedangkan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengucapkan selamat merayakan hari Natal tahun 2021 dan Selamat Tahun Baru 2022 kepada umat Kristiani di Kalimantan Barat.

“Semoga Natal kali ini semakin meningkatkan iman saudara-saudara kepada Tuhan Yang Maha Esa dan cinta kasih kepada sesama manusia,” ucap Ria Norsan.

Selanjutnya Ria Norsan berharap, meskipun Natal tahun ini dilaksanakan secara sederhana, tetapi diharapkan tidak mengurangi semangat umat Kristiani dalam menciptakan perdamaian dan kesejahteraan bagi semua.

“Kepada umat beragama dan umat Kristiani di Kalimantan Barat agar mampu menjaga ketenangan serta jangan sampai bertindak di luar batas. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menyatukan tekad dan bergandengan tangan membangun dan memajukan Kalbar demi masa depan lebih baik,” ajaknya mengakhiri.*/

Laporan : Sumber Penerangan Daerah Militer XII/Tpr
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button