NewsPemerintahan dan Politik

Bupati Landak Lantik 148 Pejabat Administrasi Secara Virtual

Channeltujuh.com, PONTIANAK — Bupati Landak Karolin Margret Natasa meminta pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, hal ini disampaikannya saat melantik 148 pejabat administrasi yang saat penyederhanaan struktur organisasi menduduki jabatan yang terdampak penyederhanaan.

Pelantikan tersebut dilaksanakan secara virtual dengan perwakilan tiga orang yang dilantik tatap muka oleh Bupati Landak di Pontianak serta 145 orang berada di aula utama Kantor Bupati Landak dengan dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Kabupaten Landak, Staf Ahli Bupati, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak, serta para rohaniwan.

Dalam sambutannya, Karolin mengatakan bahwa jabatan yang diberikan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab serta memiliki komitmen dalam memajukan serta meningkatkan pelayanan.

“Jabatan yang diberikan harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, berkomitmen serta mampu membangun kerjasama dalam suatu organisasi, sehingga dapat memberikan hasil kerja yang maksimal dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujar Karolin, di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, kamis (30/12/21).

Karolin juga meminta para pejabat untuk bekerjasama serta saling mendukung sesama rekan kerja guna meraih keberhasilan karena sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) juga tentunya harus mampu menciptakan suasana kerja yang kondusif serta membangun kerjasama yang baik dilingkungan unit kerjanya. Sehingga keberhasilan dan kesuksesan seseorang tidak bisa diraih tanpa ada dukungan penuh dari rekan kerja, dengan membangun koordinasi, komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang.

“Jabatan fungsional yang baru, harus mampu memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dengan gagasan-gagasan terkait penyelenggaraan tugas pemerintahan guna mendukung dan mendorong percepatan pembangunan disegala bidang. Untuk itu, Saya meminta agar saudara segera melakukan penyesuaian dan laksanakan tugas saudara dengan penuh tanggungjawab. Marilah kita tunjukkan kerja nyata untuk membangun Kabupaten Landak tercinta ini,” pesan Karolin.

Sebagaimana diketahui bahwa pelantikan yang dilaksanakan hari ini adalah pelantikan pejabat administrasi yang disetarakan ke dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Landak sebanyak 148 orang. Selain itu, jabatan administrasi tersebut juga sudah diverifikasi dan divalidasi oleh Kementerian Dalam Negeri yang wajib dilantik ke jabatan fungsional berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri melalui direktur Jenderal Otonomi Daerah Nomor 800/8126/OTDA tanggal 09 Desember 2021 dengan perihal persetujuan penyetaraan di lingkungan pemerintah  kabupaten, kota, Provinsi Kalimantan Barat.

Kemudian surat Menteri Dalam Negeri melalui Direktur Jenderal Otonomi Daerah tersebut merupakan persetujuan pelantikan sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 73 tahun 2016 tentang Pendelegasian Wewenang Penandatangan Persetujuan Tertulis Untuk Melakukan Pergantian di Lingkungan Pemerintah Daerah.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button