NewsPemerintahan dan Politik

Wabup Kapuas Hulu Pimpin Apel Operasi Lilin Nataru 2022

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU — Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat yang akrab disapa Wahyu memimpin apel gelar pasukan operasi lilin tahun 2021, kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Kepolisian Resor (Polres) Kapuas Hulu.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu menyampaikan, perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) oleh masyarakat secara universal dirayakan dengan kebaikan ibadah dan perayaan pergantian tahun baru di tempat-tempat objek wisata, yang akan meningkatkan aktivitas pada pusat keramayan dan oleh karena itu harus ada upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Peningkatan aktivitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, gangguan pada arus lalu lintas, dan berpotensi pelanggaran protokol kesehatan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), oleh karena itu Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menyelenggarakan Operasi Lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022,” terang Wahyu, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (23/12/21).

Dikatakan Wahyu dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal 202 dan Tahun Baru 2022 dengan rasa aman dan nyaman,” tambahnya.

Wahyu berharap seluruh Kepolisian Sektor (Polsek) yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang cepat, efektif dan efisien, dalam mengatasi berbagai potensi ganguan yang ada, sesuai dengan karakteristik kerawanan pada masing-masing daerah.

“Mudah-mudahan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022 di Kapuas Hulu berjalan aman dan kondusif,” pungkas Wahyu.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button