Life StylePemerintahan dan Politik

Bupati Landak Hadiri Lomba Cipta Menu Salad Buah

Channeltujuh.com, NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menghadiri dan menyerahkan hadiah pemenang acara lomba cipta menu salad buah segar tingkat Kabupaten Landak yang telah diselenggarakan oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Landak berkerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak dalam rangka memperingati Hari Ibu, di aula Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak.

Peserta yang mengikuti lomba tersebut dari TP PKK kecamatan seluruh Kabupaten Landak serta di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Ketua TP PKK Kabupaten Landak, dan juri dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat.

Karolin mengapresiasi kegiatan lomba membuat salad buah tersebut, selain itu juga mengucapkan terima kasih kepada peserta yang berpartisipasi dalam mengikuti lomba membuat salad buah ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para peserta lomba dan panitia yang telah menyelenggarakan lomba membuat salad buah, ini sesuatu yang perlu kita laksanakan terus menerus, karena memang melalaui kegiatan-kegiatan seperti ini kita berbagi pengalaman untuk menbah pengalaman dan menambah wawasan,” ujar Karolin, di Ngabang,  Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (22/12/21).

Lanjut Karolin mengatakan bahwa kegiatan seperti ini dapat belajar dan berlomba, untuk membuat salad buah sehingga bukan makanan yang biasa buat dan biasa makan. Kedepan PKK dituntut harus belajar semua berkaitan dengan tata laksana rumah tangga dan makanan sehat.

“Saya berpesan kepada penyelengara kegiatan untuk kedepanya di akhir acara setelah melaksanakan lomba seperti ini dan setelah penilaian, tolong ditambahkan dengan demo masak atau ada pelatihan membuat makanan lainya, karena tadi saat saya merasa sald buah dari semua peserta yang ada, hampir seluruhnya masih seperti membuat es buah. Salad buah dan es buah serupa tapi tidak sama. Kedepan PKK harus membuat inovasi lagi dalam membuat aneka ragam makanan,” ucap Karolin.

Karolin juga menyampaikan bahwa selain rasanya yang lezat salad buah juga sehat dan bisa dikonsumsi dari berbagai kalangan mulai dari tua, muda, hingga anak-anak. Dirinya yakin ibu-ibu PKK Landak kedepanya lebih bisa lagi dalam membuat salad buah dengan belajar dan berlatih kembali membuat salad buah.

“Selain itu belajar juga membuat granis atau hiasan makanan agar saat menghidangkan makanan presentasi makanan itu baik dan indah di pandang mata, ada estetika nya. Jadi ibu-ibu kita berlomba, belajar, berorganisasi, latihan dan sering berdiskusi, saling bertukar pengalaman tujuan ahirnya adalah agar kita bisa merawat orang-orang yang kita cintai,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button