NewsPemerintahan dan Politik

Gandeng PT Wilmar, Pemkab Landak Gelar Operasi Pasar

Channeltujuh.com, SENGAH TEMILA — Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara langsung membuka kegiatan pelaksanaan operasi pasar, bazar murah minyak goreng yang di laksanakan di Desa Pahauman dan Desa Senakin, Kecamatan Sengah Temila dalam rangka menyambut Hari Raya Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.

Karolin menyampikan bahwa pasar murah ini adalah kerja sama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak dan PT. Wilmar Group.

“Jadi kita bekerjasama dengan PT. Wilmar Grup menjual harga lebih murah kepada masyarakat untuk minyak goreng. Mengapa hanya minyak goreng, karena berdasarkan hasil monitoring di lapangan harga minyak goreng meroket naik menjelang natal ini,” ujar Karolin, di Kecamatan Sengah Temila, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (22/12/21).

Karolin mengatakan bahwa setiap menjelang hari raya tim dari Pemkab Landak melakukan pengecekan harga bahan sembilan bahan pokok (sembako) di pasar, untuk mengontrol atau monitoring kondisi dipasar.

“Ada dua komoditas yakni minyak goreng dan cabe harganya luar biasa naik menjelang hari raya. Maka dari itu dengan mengadakan pasar murah ini untuk meringankan sedikit biaya yang dikeluarkan oleh masyarakat,” kata Karolin.

Karolin menyampikan bahwa PT. Wilmar group adalah salah satu perusahaan yang telah memiliki pabrik minyak goreng di Kalimantan Barat dan sebagian besar PT Wilmar group beroperasi di Kecamatan Sengah Temila.

“Maka dari itu, sudah selayaknya PT. Wilmar group bekerja sama dengan Pemkab  Landak mengadakan pasar murah ini. Saya mewakili Pemkab Landak dan masyarakat mengucapkan terima kepada PT Wilmar group atas responnya dan dukungannya untuk mengadakan kegiatan ini,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button