Hukum dan TNI/PolriNews

Kapolsek Menjalin Pantau Vaksinasi di Desa Lamoanak

Channeltujuh.com, LAMOANAK — Pelaksanaan vaksinasi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang dilakukan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Menjalin berlangsung di Kantor Desa Lamoanak dengan sasaran masyarakat di wilayah Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Menjalin bersama Camat Menjalin yang melakukan pemantauan secara langsung, dengan didampingi anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Menjalin, Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) Menjalin, Pejabat (Pj) Kepala Desa Lamoanak dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lamoanak.

Pj Kepala Desa Lamoanak Kristanti menjelaskan bahwa masyarakat yang terdaftar untuk divaksin COVID-19 sebanyak 266 orang dan kegiatan vaksinasi di Desa Lamoanak sudah diinformasikan kepada masyarakat.

“Cakupan vaksin di Desa Lamoanak masih tergolong rendah, untuk itu kami juga perlu melakukan koordinasi kepada pihaknya terkait tentang strategi meningkatkan cakupan vaksin di Desa Lamoanak dalam upaya mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Landak,” kata Kristanti, Selasa (7/12/21).

Kapolsek Menjalin Ipda Andreas mengatakan dengan adanya program vaksinasi yang bersifat ‘mobile’ tersebut, mampu mengakomodasi masyarakat yang memiliki kondisi keterbatasan dalam menjangkau vaksinasi di kecamatan, khususnya masalah transportasi. Menurut Andreas, kesempatan ini juga harus dimanfaatkan oleh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang bekerja sama dengan aparatur desa hingga struktur terkecilnya, untuk mendorong minat masyarakat dalam mensukseskan program vaksinasi dari pemerintah pusat.

“Peran Bhabinkambtibmas sebagai perpanjangan tangan Kepolisian untuk melayani masyarakat secara lebih dekat, juga akan kami optimalkan kinerjanya agar dapat membantu aparatur desa dalam mendata warganya yang belum divaksinasi, sehingga kita bersama-sama membantu mensukseskan progran dari pemerintah,” pungkas Andreas.*/

Laporan : Sumber Humas Polsek Menjalin
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button