NewsPemerintahan dan Politik

Pemkab Landak Raih WTP yang Kedelapan Kali

Channeltujuh.com, NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa menerima audiensi dan penyerahan piagam dan plakat pengharagaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak daerah yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020 selama delapan kali berturut-turut telah berhasil mempertahankan opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) di aula Kantor Bupati Landak.

Piagam dan plakat tersebut berikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Imik Eko Putro kepada Bupati Landak Karolin Margret Natasa sebagai bukti Pemkab Landak selalu berkomitmen menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan arutan yang ada.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan bahwa untuk meraih opini WTP dirasakan lebih mudah jika dibandingkan dengan mempertahankannya, tetapi Pemkab Landak bertekad peraihan opini WTP bisa menjadi tradisi tahunan yang diterima Pemkab Landak.

“Delapan kali kita mendapatkan opini WTP dan didalam masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) kita masih bisa mempertahankanya, namun tantangan setiap tahun memang berbeda-beda dengan adanya tambahan kriteria untuk menuju WTP,” kata Karolin, di Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (24/11/21).

Karolin mengajak seluruh pegawai Pemkab Landak untuk terus bekerja secara profesional dan mengikuti aturan yang ada dan berharap agar LKPD tahun 2021 bisa juga mendapatkan opini WTP.

“Kita terus memperbaiki kinerja dan akuntabilitas keuangan daerah dalam rangka penyelenggaraan negara dengan tujuan akhirnya kita bisa mensejahterakan masyarakat, ini merupakan tugas kita bersama didalam Pemkab Landak,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button