Hukum dan TNI/PolriNews

Ini Arahan Kapolres Sekadau Saat Pimpin Lat Pra Ops Zebra Kapuas 2021

Channeltujuh.com, SEKADAU — Dalam rangka menyamakan persepsi serta cara bertindak dalam pelaksanaan Operasi Zebra Kapuas 2021, Kepolisian Resor (Polres) Sekadau menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops).

Sebagaimana diketahui, Operasi Zebra Kapuas 2021 akan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021 dengan melibatkan 40 personel Polres Sekadau lintas satuan fungsi.

Membuka kegiatan serta arahannya, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sekadau AKBP K. Tri Panungko mengharapkan agar satuan tugas yang dibentuk dalam operasi harus paham tentang peranan dan tanggungjawab masing-masing.

Di tengah kondisi musibah banjir saat ini, Tri Panungko menghendaki satuan tugas (satgas) yang dibentuk dapat melakukan tindakan kemanusiaan yang menurutnya termasuk dalam tujuan dari Operasi Zebra Kapuas 2021.

“Keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) adalah tujuan utama yang diinginkan dalam operasi. Terus lakukan upaya guna mendukung hal tersebut. Tetap lakukan pengaturan terhadap beberapa ruas jalan yang terkena banjir dan tindakan humanis lainnya,” pesan Tri Panungko, di Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (15/11/21).

Tri Panungko berpesan agar operasi dilaksanakan dengan benar sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP).

“Lakukan tindakan secara tegas namun humanis, hindari tindakan kontra produktif yang bisa memicu sentimen negatif di masyarakat,” tegas Tri Panungko.

Senada hal diatas, dikatakan Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Sekadau AKP Oloan Sihombing menambahkan agar personel yang terlibat operasi dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Kepada rekan-rekan di lapangan, kedepankan tindakan humanis sesuai etika dan prosedur untuk mengambil simpati masyarakat terhadap kinerja Kepolisian,” pinta Sihombing.

Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Iptu Moch. Shofian menyampaikan tentang sarana dan prasarana yang harus disiapkan serta administrasi dan pelaporan hasil operasi yang harus dilaporkan setiap harinya.*/

Laporan : Sumber Humas Polres Sekadau

Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button