NewsPemerintahan dan Politik

Tinjau Pelaksanaan SKD PPPK, Ini Pesan Bupati Kapuas Hulu

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU — Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis meninjau pelaksanaan pada hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam tinjauannya ke lokasi ujian, Sis memantau proses dari awal peserta memasuki lokasi, registrasi sampai peserta berada diruang ujian.

“Maksud dari kunjungan ini ialah untuk memastikan pelaksanaan seleksi dan protokol kesehatan (prokes) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) tetap berjalan dengan lancar,” terang Sis, Senin¬†(13/9/21).

Selain itu Sis juga menyampaikan bahwa setiap warga negara Indonesia berhak mengikuti seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun PPPK dan memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi pada negeri asalkan bisa mengikuti seluruh tahapannya dan lolos pada aturan yang sudah dibuat dari kementerian.

“Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) telah menetapkan nilai ambang batas seleksi kompetensi PPPK guru maupun non guru serta ASN. Penetapan tersebut ditetapkan melalui keputusan Menpan-RB nomor 1127 dan 1128 tahun 2021 tentang nilai ambang batas seleksi kompetensi pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun anggara 2021,” kata Sis.

Pada kesempatan itu juga Sis menambahkan bahwa pemerintah tidak pernah bekerja sama dengan siapapun apalagi memberikan bocoran soal dalam pembelajaran.

“Terus belajar, terus berlatih, dan terus berdoa. Semangat ya,” ucap Sis.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, menyampaikan bahwa untuk mengikuti seleksi kompetensi tahap pertama dilaksanakan di dua lokasi.

“Ada dua lokasi tempat pelaksanaannya pertama ada di SMKN 1 Putussibau disediakan 120 unit komputer didalam satu ruangan terdapat 40 peserta sedangkan lokasi kedua berada di Sekolaj Menengah Atas Negari (SMAN) 1 di sediakan 40 unit komputer,” terang Petrus.

Senada juga dikatakan Kepala Sekolah SMKN 1 Putussibau, Marcieny, menuturkan bahwa jaringan internet untuk sementara bagus hanya saja masih ada kendala seperti kurangnya daya listrik sehingga tadi pagi ada penundaan pelaksanaan test dalam waktu beberapa menit.

“Mohon bantuannya kepada bapak bupati agar menghubungi pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menaikkan daya listrik agar pelaksanaan SKD ini berjalan lancar,” harap Marcieny.

Dikatakan Marcieny seleksi kompetensi PPPK akan dilaksanakan pada rentang tanggal 13 September sampai dengan 17 September dalam dua sesi.

“Sedangkan untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan di laksanakan pada tanggal 25 September sampai dengan 1 Oktober,” pungkas Marcieny.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button