Hukum dan TNI/PolriNews

Pangdam XII/Tanjungpura Tinjau Persiapan Latihan di Oku Timur

Channeltujuh.com, OKU TIMUR — Persiapan puncak latihan Batalyon Tim Pertempuran (YTP) Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 641/Beruang, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad meninjau daerah latihan Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Komando Pembina Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad), Kecamatan Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKU Timur), Provinsi Sumatera Selatan.

Peninjauan kali ini dilaksanakan bersama dengan Komandan Pusat Latihan Tempur (Danpuslatpur) Kodiklatad, Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, pemantauan latihan dilaksanakan melalui udara dengan menggunakan helikopter Belt milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat.

Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letkol Inf Hendra Purwanasari,  mengatakan Pangdam dan Danpuslatpur meninjau lokasi yang akan dijadikan lokasi pendaratan pasukan menggunakan helikopter.

“Nantinya pasukan akan diturunkan dari Helikopter dengan menggunakan tali. Ini merupakan simulasi pengiriman pasukan yang tidak dapat dijangkau dengan kendaraan darat dimana pada saat turun bertumpur pada kekuatan genggaman tangan dan jepitan kaki pada tali,” terang Hendra, Selasa (31/8/21).

Selanjutnya Hendra mengatakan selain itu Pangdam juga meninjau lokasi sasaran tembak kelompok senjata bantuan dari Yonif Raider 641/Beruang (Mortir 81), senjata berat Artileri Medan (Armed) 16/KMP (Meriam 155 KH-179).

“Kemudian juga meninjau lokasi garis taraf I yang akan dilewati pergerakan pasukan sebelum menuju titik garis taraf II menuju ke sasaran,” jelas Hendra.*/

Laporan : Sumber Pendam XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button