NewsPemerintahan dan Politik

Wakil Bupati Landak Lantik Kades Nyayum Hasil Pemilihan Antar Waktu

Channeltujuh.com, NGABANG — Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, melantik Kepala Desa (Kades) Nyayum, Kecamatan Kuala Behe, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, pelantikan kades yang dilangsungkan di aula utama Kantor Bupati Landak ini merupakan tahapan akhir dari rangkaian proses pemilihan kades antar waktu Desa Nyayum tahun 2021 yakni Nikodemus Ismail.

Dalam sambutannya Heriadi, mengatakan bahwa seorang kades harus berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam menata desa mulai dari keuangan desa, pembangunan desa hingga masyarakat guna mewujudkan desa yang lebih baik.

“Seorang kades  harus mengedepankan azas-azas kepatutan dalam melaksanakan tugas-tugas, serta sudah tentu harus mempedomani peraturan perundang-undangan yang berlaku. Selain itu kepada kades yang baru dilantik, untuk menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan janji dalam visi dan misinya,” kata Heriadi, Senin (16/8/21).

Selain itu, Heriadi, juga mengingatkan kepada kades untuk memiliki kemampuan, ketepatan, ketelitian serta membutuhkan suatu pertimbangan melalui proses berpikir yang mendalam terhadap berbagai aspek sosial kemasyarakatan.

“Kades harus mampu mengelola dan memanfaatkan keuangan desa secara baik, termasuk tepat waktu dalam menyampaikan laporan realisasi dan pertanggungjawaban keuangan. Hal ini menjadi penekanan saya, mengingat besaran dana yang diberikan untuk desa pada tahun 2020 dan seterusnya akan meningkat,” pinta Heriadi.

Heriadi juga berpesan kepada kades untuk menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat, perangkat desa, pihak kecamatan, serta pemerintah diatasnya.

“Sebagai kades tentunya tidak sedikit mengalami kesulitan baik dari internal maupun eksternal, untuk itu saya tekankan bahwa saudara dalam menjalankan tugas negara tidak sendirian. Oleh sebab itu saya berpesan kepada saudara supaya selalu melakukan koordinasi dan konsultasi dengan camat serta membina hubungan yang baik dengan masyarakat, perangkat desa dan lainnya,” tukas Heriadi mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button