NewsPemerintahan dan Politik

Dampak Pandemi COVID-19, Perekonomian Kabupaten Landak Turun Diangka 0,67 Persen

Channeltujuh.com, NGABANG — Akibat adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang melanda seluruh dunia menyebabkan pertumbuhan ekonomi menurun. Imbas dari adanya virus corona ini juga membuat pertumbuhan perekonomian Kabupaten Landak ditahun 2020 tercatat menurun hingga minus 0,67 persen.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Landak tercatat dalam kurun waktu empat tahun terakhir mengalami penurunan. Mengenai hal tersebut, Bupati Landak Karolin Margret Natasa, mengatakan bahwa penurunan angka ini semakin buruk ditahun terakhir.

“Kondisi pertumbuhan ekonomi Kita menurun drastis dengan adanya pandemi COVID-19. Tetapi perlu diketahui juga bahwa hal ini bukan saja terjadi hanya diwilayah kita melainkan seluruh dunia,” ujar Karolin, pada Media Center Pemerintah Kabupaten Landak, di Ngbang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Minggu (10/4/21).

Lebih lanjut, Karolin, juga menyikapi hal ini dengan mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi diprediksi akan membaik bilamana keadaan Kabupaten Landak berada pada zona aman.

“Kita juga berharap kondisi ini pulih, namun hal ini diperkiraan akan terjadi jika kondisi wilayah kita sudah berada pada zona aman dari virus corona. Karena apabila masih ditemukan adanya kasus maka akan berpengaruh pada semua,” kata Karolin.

Karolin mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah serta supaya wilayah Kabupaten Landak bebas dari Pandemi COVID-19.

“Disiplin protokol kesehatan sangat penting, meski beberapa warga sudah ada yang mendapat vaksinasi tetapi protokol kesehatan wajib dilaksanakan. Karena ini merupakan program pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 dan tentunya supaya wilayah kita bebas dan aman dari virus ini. Dengan demikian maka apa yang Kita harapkan bersama, yakni memperbaiki pertumbuhan ekonomi Kita dapat tercapai,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button