NewsPemerintahan dan Politik

TMMD ke-110 Resmi Ditutup, Ini Harapan Bupati Landak

Channeltujuh.com, NGABANG — Bupati Landak Karolin Margret Natasa secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-110 di aula utama Kantor Bupati Landak dengan dihadiri oleh Kasirem 121/Alambhana Wanawwai, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1201/Mempawah, Danyon Armed 16/Komposit, Komandan Rayon Militer (Danramil) 1201/11 Ngabang, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Landak, Sekretaris Daerah Landak, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Camat Menyuke, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Menyuke, dan Kepala Desa Tolok.

Program TMMD ke-110 yang dilaksanakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1201/Mempawah di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke sebelumnya telah berlangsung selama 30 hari yang dimulai pada 1 Maret lalu meliputi kegiatan fisik berupa peningkatan jalan, pembuatan sarana dan prasarana, serta fasilitas umum, dan kegiatan non fisik berupa berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui program TMMD walaupun dalam situasi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), kegiatan fisik dan non fisik dapat terlaksana dengan baik.

“Kita bersyukur walaupun dalam situasi Pandemi COVID-19 yang dilaksanakan sesuai protokol kesehatan (prokes) yang ketat, TMMD ke-110 telah selesai pada hari ini. Pelaksaan TMMD ada beberapa kegiatan pertama kegiatan fisik pembangunan jalan, jembatan, perbaikan sarana air bersih dan sebagainya. Selain itu, kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat yang dilakukan Pemerintah Daerah Landak bekerjasama dengan Kodim 1201/Mempawah,” jelas Karolin, di Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat, Rabu (31/3/21).

Karolin berharap apa yang sudah dibangun melalui kegiatan TMMD dapat terus dijaga dan dirawat oleh masyarakat Desa Tolok sehingga dapat dirasakan manfaatnya secara berkelanjutan, serta kegiatan non fisik yaitu berbagai penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat agar dapat dilaksanakan dan diamalkan oleh masyarakat.

“Saya berharap untuk pembangunan fisik mohon dijaga, dirawat, agar pembangunan fisik yang sudah dilaksanakan tersebut dijaga dan dimanfaatkan untuk kepentingan seluruh masyarakat. Kemudian dengan kegiatan non fisik semoga apa yang sudah disampaikan dalam berbagai penyuluhan dilaksanakan dan diamalkan oleh masyarakat sehingga bisa meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan masyarakat terutama yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), bela negara kemudian penyuluhan kesehatan tentang stunting serta sebagainya perlu untuk terus dilaksanakan secara berkelanjutan oleh masyarakat,” harap Karolin.

Sementara itu, dalam sambutan Komandan Resor Militer (Danrem) 121/Alambhana Wanawwai yang disampaikan oleh Kasirem Kolonel Infantri Ibnu Subroto, turut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ke-110 di Desa Tolok sehingga dapat berjalan dengan lancar, serta mengajak seluruh komponen masyarakat agar terus bekerjasama dalam membangun daerah.

“Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tulus kepada pihak terkait terutama Pemerintah Kabupaten Landak yang telah memberikan dukungan dan kontribusi positif dalam pelaksanaan TMMD ke-110 sehingga dapat berjalan lancar. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, prajurit TNI selalu hadir ditengah-tengah rakyat mengibarkan semangat gotong royong untuk maju mencapai keunggulan,” tukas Ibnu mengakhiri.*/

 

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button