Hukum dan TNI/Polri

Punya Riwayat Penyakit Epilepsi, Andi Ditemukan Tenggelam di Sungai

Channeltujuh.com, PARIT PANGERAN – Andi Ibrahim ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Parit Pangeran, Dusun Parit Pangeran, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Jasad pria berusia 39 tahun ini langsung dievakuasi oleh Tim Search and Rescue (SAR) gabungan bersama warga setempat.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kubu Raya, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Jati Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Penerangan Masyarakat (Penmas) Kepolisian Resor (Polres) Kubu Raya, Ajun Inspektur Satu (AIPTU) Ade membenarkan kejadian tersebut, Andi Ibrahim ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Parit Pangeran.

“Berdasarkan keterangan anak korban Adam, sekira pukul 12.00 Wib, Andi Ibrahim keluar dari rumah untuk mematikan mesin pompa air di dalam motor air yang berada di depan rumahnya. Pada pukul 12.30 Wib Adam melihat orang tuanya tidak berada di motor air, kemudian Adem berusaha mencari orang tuanya di rumah neneknya yang berlokasi tidak jauh dari rumah korban, namun korban tidak ditemukan sehingga Adam melaporkan kejadian tersebut ke Kepolisian Sektor (Polsek) Sungai Kakap untuk ditindak lanjuti,” terang Ade, Senin (15/1/24).

Laporan itupun diteruskan anggota Polsek Sungai Kakap kepada pemangku kepentingan (stakeholder) terkait, lanjut Ade, kemudian Tim SAR gabungan bersama warga mencari korban di tepian Sungai Parit Pangeran, sekitar enam jam pencarian, korban di temukan di dalam sungai dengan kedalaman sekitar kurang 1,5 meter oleh Tim SAR gabungan tidak jauh dari titik korban diduga terjatuh.

“Dari keterangan pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit Epilepsi. Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya visum dan menganggap kejadian ini sebagai musibah dan jenaza korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman,” tutup Ade.*/

Laporan : Sumber Humas_ReKR
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button