Pemerintahan dan Politik

Untuk Kedua Kalinya Pemkab Landak Raih Penghargaan TPID Berprestasi

Channeltujuh.com, JAKARTA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten dengan Tingkat Pengendalian Inflasi Kabupaten, Kota Beprestasi di wilayah Kalimantan untuk yang kedua kalinya secara berturut-turut dalam acara Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Awards tahun 2022.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan diterima oleh Pejabat (Pj) Bupati Landak Samuel dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi 2023 dengan tema memperkuat sinergi dan inovasi untuk stabilitasi harga menuju ketahanan pangan nasional yang berkelanjutan, di Istana Negara Jakarta.

Kepada awak media Pj Bupati Landak Samuel mengucapkan syukur atas penghargaan yang dapat kembali diterima Kabupaten Landak pada kesempatan tersebut.

“Harapan kedepannya kita bisa terus mempertahankan dan tentu semakin meningkatkan prestasi ini agar inflasi di Kabupaten Landak semakin terkendali di tahun-tahun berikutnya,” ujar Samuel, di Jakarta, Kamis (31/8/23).

Samuel juga mengapresiasi semua pihak yang ikut berperan dalam mensukseskan program pemerintah daerah dalam menghambat lanjunya inflasi di Kabupaten Landak.

“Diharapkan pengendalian inflasi Kabupaten Landak kedepannya bisa lebih baik lagi. Semoga penghargaan ini dapat lebih memacu kita dalam pengendalian inflasi pangan di Kabupaten Landak karena memang sudah seharusnya kita selaku pemerintah daerah berperan aktif mengendalikan inflasi ini agar kehidupan perekonomian di Kabupaten Landak bisa berjalan dengan baik dan lancar,” harap Samuel.

Berikut daftar peraih penghargaan TPID Awards 2022, TPID kabupaten, kota berprestasi 2022, wilayah Sumatra yaitu Kabupaten Tanah Datar, wilayah Jawa dan Bali yaitu Kabupaten Tasikmalaya, wilayah Kalimantan yaitu Kabupaten Landak, wilayah Sulawesi yaitu Kabupaten Minahasa, wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua yaitu Kabupaten Sabu Raijua.

Untuk TPID kabupaten, kota terbaik 2022, wilayah Sumatra yaitu Kota Palembang, wilayah Jawa dan Bali yaitu Kabupaten Banyuwangi, wilayah Kalimantan yaitu Kota Tarakan, wilayah Sulawesi yaitu Kabupaten Bone, wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua yaitu Kota Kupang.

Sedangkan TPID provinsi terbaik 2022, wilayah Sumatra yaitu Provinsi Bengkulu, wilayah Jawa dan Bali yaitu Provinsi DKI Jakarta, wilayah Kalimantan yaitu Provinsi Kalimantan Selatan, wilayah Sulawesi yaitu Provinsi Sulawesi Selatan, wilayah Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua yaitu Nusa Tenggara Timur.*/

Laporan : Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika Landak
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button