Hukum dan TNI/Polri

Pangdam XII/Tpr Bagikan 1000 Nasi Kotak Jelang Berbuka Puasa

Channeltujuh.com, PONTIANAK — Jalin kedekatan dengan masyarakat di bulan Ramadan 1444 Hijriah, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sulaiman Agusto dan Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XII/Tpr, Helly Sulaiman Agusto membagikan 1000 paket nasi kotak untuk masyarakat di Masjid Raya Mujahidin, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat.
Kegiatan sosial ini juga diikuti oleh para pejabat utama Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tpr dan para  pengurus Persit KCK PD XII/Tpr. Pembagian nasi kotak yang dilakukan menjelang waktu berbuka puasa ini langsung disambut dengan antusias oleh masyarakat. Ribuan nasi kotak tersebut sebelumnya disiapkan oleh para prajurit Pembekalan dan Angkutan Daerah Militer (Bekangdam) XII/Tpr.
Agusto dalam kesempatan tersebut menjelaskan berbagi makanan menjelang berbuka puasa merupakan agenda rutin Kodam XII/Tpr setiap tahun pada bulan Ramadan yang dilaksanakan di berbagai titik di Kota Pontianak dan Komando Distrik Militer (Kodim) dijajaran Kodam XII/Tpr.
“Setiap hari selama bukan suci Ramadan di depan Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tpr dibagikan takjil termasuk juga hari ini. Kegiatan ini selain bertujuan untuk berbagi keberkahan di bulan suci Ramadan juga sekaligus¬† menyapa masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini Kodam XII/Tpr akan semakin dekat dengan masyarakat, apalagi momentumnya juga tepat di bulan Ramadan,” terang Agustos, di Pontianak, Kamis (6/4/23).
Selanjutnya Agusto mengatakan agenda berbagi ini akan terus dilaksanakan dan tidak hanya dilakukan di Masjid Raya Mujahidin tetapi juga akan dilakukan di lokasi-lokasi lainnya di wilayah Kota Pontianak.*/
Laporan : Sumber Penerangan Daerah Militer XII/Tpr
Editor : Devi Lahendra 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button