Hukum dan TNI/PolriNews

Pangdam XII/Tpr Ikuti Penyerahan RTLH Bantuan Kasad

Channeltujuh.com, KUBU RAYA – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr), Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sulaiman Agusto, mengikuti secara virtual peresmian dan penyerahan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) tahun 2022. Bertempat di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tpr, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Peresmian program RTLH yang dilaksanakan di seluruh Indonesia ini dilaksanakan secara simbolis oleh Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dari salah satu sasaran program bantuan di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat, Jakarta.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya mengatakan kegiatan bedah rumah melalui program Bintara Pembina Desa (Babinsa) Masuk Dapur ini dilaksanakan di 60 titik di seluruh Indonesia. Yang pada hari ini pembangunannya selesai dilaksanakan.

“Semoga ini menjadi berkah bagi kita semua, dan apa yang telah kita lakukan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dudung, Selasa (13/12/22).

Dalam kesempatan tersebut Dudung meminta kepada seluruh jajarannya untuk lebih peduli dengan rakyat. Karena Tentara Nasional Indonesia (TNI) berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Kepentingan dan tugas TNI adalah untuk membantu rakyat. Oleh karena itu, apapun permasalahan masyarakat harus dibantu.

“Jangan sampai ada rakyat kita yang masih mengalami kesulitan. Terima kasih kepada seluruh jajaran,” ucap Dudung mengakhiri.

Sebagai informasi, untuk di wilayah Kodam XII/Tpr terdapat empat sasaran program bedah rumah bantuan dari Kasad. Dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mempawah, Kodim 1202/Singkawang, Kodim 1013/Muara Teweh dan Kodim 1015/Sampit. Seluruh sasaran tersebut hari ini diresmikan oleh Kasad bersama sasaran lainnya.*/

Laporan : Sumber Penerangan Daerah Militer XII/Tpr
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button