Hukum dan TNI/PolriNews

Pangdam XII/Tpr Kunjungi Kodim 1013/Mtw

Channeltujuh.com, TEWEH TENGAH — Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Sulaiman Agusto bersama Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XII/Tanjungpura, Helly Sulaiman Agusto, mengunjungi Komando Distrik Militer (Kodim) 1013/Muara Teweh (Mtw), Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam arahannya Agusto mengatakan bahwa peran satuan teritorial terutama Bintara Pembina Desa (Babinsa) sangat besar bagi Tentara Nasional Indonesia (TNI) maupun dalam membantu pemerintah.

Menurutnya, kepercayaan negara terhadap TNI sangat besar karena selalu bekerja tanpa pamrih. Apapun perintah selalu dilakukan dengan baik. TNI sudah mendeklarasikan dirinya sebagai tentara rakyat. Sesuai dengan tagline TNI Angkatan Darat (AD) saat ini yaitu TNI AD di hati rakyat. Untuk itu, Agusto menekankan, prajurit harus dekat dengan rakyat.

“Kita harus selalu bersama mereka. Dikala mereka susah kita harus hadir menjadi solusi,” tegas Agusto, di Teweh Tengah, Kamis (8/12/22).

Selanjutnya Agusto mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit, apa yang sudah menjadi tugas pokok dan tugas membantu pemerintah sudah dilakukan dengan baik selama ini. Agusto meminta kepada para Babinsa terus semangat dalam membantu masyarakat.

“Tetap kalian semangat, kita berhenti membantu masyarakat manakala sudah pensiun meski tetap bisa kita lakukan hal itu. Kita tidak boleh melakukan hal-hal yang menyakiti hati rakyat. Tetap pegang rambu-rambu sapta marga, sumpah prajurit delapan wajib TNI serta perintah harian Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad),” pintanya.*/

Laporan : Sumber Penerangan Daerah Militer XII/Tpr
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button