News

Cornelis Ajak Pengusaha Tanam Pohon di Bukit Cornelis

Channeltujuh.com, TEBEDAK – Dalam rangka bentuk kepedulian terhadap lingkungan, untuk mendukung pelestarian alam, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Cornelis, bekerjasama dengan para pengusaha di Kalimantan Barat, melaksanakan kegiatan gerakan menanam pohon, di Bukit Cornelis, Desa Tebedak, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kesempatan tersebut Cornelis menyampaikan bahwa salah satu manfaat menanam pohon ialah sebagai upaya meredam emisi karbon dan gas rumah kaca. Dikarenakan has rumah kaca merupakan penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim dan efek yang dihasilkan suhu bumi meningkat.

“Menanam pohon menjadi solusi termurah dan paling efektif dalam mengatasi perubahan iklim, selain itu menanam pohon dapat memberikan manfaat yang lebih luas, baik untuk manusia maupun lingkungan,” kata Cornelis, di Tebedak, Minggu, (20/11/22).

Lanjut Cornelis mengatakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Ibu Megawati Soekarnoputri telah menginstruksikan kepada seluruh kader PDI P
untuk menggerakan menanam pohon. Hal ini juga merupakan bentuk kepedulian seluruh kader partai PDI Perjuangan yang ingin terus-menerus merawat dan menjaga lingkungan dan alam.

“Menanam pohon adalah menanam kebaikan. Sekaligus kita memperbaiki fungsi hutan, sekaligus kita memperbaiki lingkungan hidup yang sehat. Karena alam ini merupakan warisan anak cucu sehingga kita harus banyak menanam pohon yang sangat bermanfaat untuk melindungi Bumi ini,” kata Cornelis.

Cornelis mengatakan selain untuk menyediakan udara, menurutnya manfaat lain yang bisa diambill yaitu sebagai upaya untuk memperbaiki kualitas udara. Selain itu, sebagai langkah untuk mengembalikan fungsi hutan sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi.

“Mengingat fungsi pohon yang sangat vital bagi mahluk hidup dan lingkungan, menjaga dan menanam pohon kembali menjadi upaya yang penting untuk menjaga kelangsungan kehidupan di Bumi,” tukas Cornelis mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button