NewsPemerintahan dan Politik

Pemkab Landak Gelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-23 Pemerintah Kabupaten Landak

Channeltujuh.com, NGABANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Landak ke 23 dengan tema Pulih, Kuat dan Hebat. Dalam Upacara tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Landak Samuel bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutan Gubernur Provinsi Kalimantan Barat yang disampaikan oleh Pj Bupati Landak Samuel mengucapkan selamat HUT ke-23 Pemkab Landak.

“Semoga di usia ke 23 tahun ini semakin memacu diri untuk mewujudkan cita-cita dan tujuan kita bersama yakni kesejahteraan masyarakat Kabupaten Landak,” ujar Samuel dalam sambutan Gubernur Kalimantan Barat, Rabu (12/10/22).

Samuel mengatakan bahwa peringatan HUT ini sejatinya merupakan wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta ungkapan rasa terimakasih kita kepada para pejuang terdahulu terutama para perintis berdirinya Kabupaten Landak yang hingga pada saat ini sudah menginjak usia ke-23.

“Selanjutnya saya mengajak untuk menjadikan peringatan ulang tahun ini sebagai momen introspeksi diri akan karya nyata serta kontribusi kita dalam pembangunan dan kemajuan Kabupaten Landak yang kita cintai ini,” ajaknya.

Samuel juga menyampaikan bahwa dalam perjalanannya, Pemkab Landak beserta seluruh pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Landak telah membuktikan bahwa sebagai daerah otonomi baru mampu untuk mengemban amanah dan tanggung jawab tersebut.

“Hal ini dapat kita lihat dari hasil pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Landak yang terus mengalami perkembangan serta kemajuan dari waktu ke waktu. Kemajuan tersebut dapat kita rasakan melalui perekonomian Kabupaten Landak yang kembali tumbuh sebesar 4,89 persen pada tahun 2021 yang lalu dan berada diatas laju pertumbuhan ekonomi nasional, meningkatnya kualitas sumber daya manusia yang tercermin melalui Indeks Pembangunan Manusia yang kembali mengalami peningkatan pada tahun 2021 yang lalu menjadi 66,21 persen,” tutur Samuel.

Samuel juga mengajak semua pihak untuk terus meningkatkan semangat kerja dan rasa cinta kepada Kabupaten Landak yang mana tidaklah hanya menjadi jargon atau semboyan semata tetapi harus diwujudkan dengan aksi nyata di lapangan.

“Setiap pemangku kepentingan dan elemen di Kabupaten Landak harus responsif, inovatif, dan bersinergi untuk menjawab tantangan serta menangkap semua peluang yang ada. Saya yakin dan percaya bahwa Kabupaten Landak yang kita cintai ini akan mampu melalui bebagai rintangan yang menerpa dan bangkit lebih kuat dan hebat dimasa yang akan datang. Hal ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-23 Pemkab Landak di tahun 2022 ini yaitu Pulih, Kuat dan Hebat,” tutup Samuel.*/

Laporan : Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika Landak
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button