News

Lepas Kontingen FORKI Kalbar ke Padang, Karolin : Dananya Murni Gotong Royong

Channeltujuh.com, PONTIANAK – Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kalimantan Barat (Kalbar) Karolin Margret Natasa melepas kontingen atlet FORKI Kalimantan Barat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Ketua Umum Pengurus Besar (PB) FORKI tahun 2022 yang akan berlangsung tanggal 3 Oktober hingga 6 Oktober 2022 di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP) Padang, Sumatera Barat.

Ada enam atlet yang akan mengikuti Kejurnas tersebut yang mengikuti kategori junior, cadet, senior dan under 21 dengan target perolehan minimal tiga medali emas serta empat orang wasit atau juri dari Pengprov FORKI Kalimantan Barat.

Ketua Umum Pengprov FORKI Kalimantan Barat Karolin Margret Natasa memberikan motivasi dan semangat kepada para atlet yang akan bertanding sebagai Kontingen dari Kalimantan Barat agar bisa memberikan prestasi yang membanggakan Kalimantan Barat.

“Anggaran pemberangkatan para atlet ini murni gotong-royong dari teman-teman pengurus FORKI Kalimantan Barat, maka dari itu para atlet wajib menjalani proses seleksi yang ketat. Semoga mereka bisa meraih enam medali emas untuk pertandingan kali ini,” terang Karolin saat melepas kontingen di Pontianak, Selasa (27/9/22).

Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengungkapkan bahwa mereka yang lolos seleksi dan berangkat ke Kejurnas telah memiliki rekam jejak prestasi dan pengalaman kompetisi tingkat nasional.

“Atlet yang kita kirim ini sudah melalui seleksi dari FORKI Kalimantan Barat serta kita lakukan pelatihan selama satu minggu ini dan target kita mereka ini bisa meraih medali emas semua karena dari rekam jejaknya, mereka sudah sering berkompetisi di tingkat nasional,” kata Karolin.

Karolin meminta kepada masyarakat Kalimantan Barat untuk dapat mendoakan dan mendukung atlet FORKI Kalimantan Barat sebagai perwakilan kontingen dari Kalimantan Barat.

“Kami mohon doa dan dukungan masyarakat Kalimantan Barat agar mereka dapat mengikuti pertandingan dengan baik, membawa pulang medali untuk kebanggaan Kalimantan Barat,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button