NewsPendidikan

Ke Sumut Karolin Kunjungi SMA N 2 Balige

Channeltujuh.com, BALIGE – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa mengunjungi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Balige yang berkerjasama dengan Yayasan TB Soposurung memiliki kelas unggulan di SMA Negeri 2 Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Kelas unggulan tersebut memiliki pembelajaran yakni pembelajaran bahasa Inggris dan bahasa Mandarin yang merupakan bahasa komunikasi dunia internasional serta belajar tulisan huruf suku Batak.

Karolin mengatakan bahwa dalam membangun dunia pendidikan diperlukan kerjasama dari semua pihak termasuk antara pemerintah dengan pihak yayasan.

“Ini bisa kita jadikan contoh untuk pendidikan di Kabupaten Landak, karena yayasan mengurus fisik dan mental anak-anak di asrama dan pemerintah melalui sekolah mendidik pengetahuan dan intelektual mereka,” kata Karolin, di Balige, Kamis (1/9/22).

Karolin berpesan kepada yayasan yang ada di Kabupaten Landak dapat menjalin kerjasama dengan pemerintah termasuk pada dunia pendidikan.

“Saya berencana akan mengadopsi program yang baik ini di Kabupaten Landak, agar dunia pendidikan kita bisa berkembang dan mampu bersaing dengan anak-anak diluar Kabupaten Landak, untuk itu kita bisa mengajak yayasan membantu pemerintah dalam pengembangan dunia pendidikan,” tukas Karolin mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button