NewsPemerintahan dan Politik

Pj Bupati Landak Serahkan Sapi Kurban dari Pemprov Kalbar

Channeltujuh.com, NGABANG — Dalam rangka Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah / 2022 Masehi Pejabat (Pj) Bupati Landak Samuel menyerahkan bantuan dua ekor sapi kurban dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat untuk dua masjid di dua kecamatan di Kabupaten Landak.

Dua masjid yang mendapat bantuan sapi kurban tersebut yaitu Masjid Jami Keraton Ismahayana Landak, Kecamatan Ngabang dan Masjid Nurul Yaqin Serimbu, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Penyerahan yang dilakukan di halaman Masjid Jami Keraton Ismahayana Landak tersebut dihadiri pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Landak, Bagian Pemerintahan Kesra Kabupaten Landak, Camat Air Besar, para pengurus masjid dan panitia kurban.

Pada kesempatan itu Samuel mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar karena telah memberi perhatian dengan memberikan bantuan sapi kurban.

“Semoga masyarakat Kabupaten Landak pada saat Hari Raya Iduladha dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan lancar,” ucap Samuel, di Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (9/7/22).

Samuel berharap semoga suasana Hari Raya Iduladha ini bisa dirayakan bersama keluarga dengan khusuk dan khikmat. Dirinya juga berpesan agar nanti pada saat proses penyembelihan dan pembagian bisa dibagikan dengan baik dan tersalurkan kepada yang memang layak menerima.

“Pastikan daging kurban ini nanti bisa disalurkan dengan baik kepada yang memang benar-benar berhak menerimanya,” pesan Samuel.

Perwakilan penerima bantuan sapi kurban untuk Masjid Nurul Yaqin Serimbu Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar yang telah memberikan bantuan sapi kurban kepada Masjid Nurul Yaqin Serimbu yang berada di Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.

“Semoga hewan kurban ini menjadi penyambung silaturahmi antar umar beragama, semoga apa yang telah diberikan ini bisa bermanfaat bagi umat muslim, khususnya yang ada di Desa Serimbu,” kata Ivan.

Ivan juga berharap semoga ke depan Pemerintah Kabupaten Landak bisa kembali menyalurkan bantuan sapi kurban untuk Kecamatan Air Besar.

“Selain itu kami dari Pemerintah Kecamatan Air Besar dan Pemerintah Desa Serimbu dan Pengurus Masjid Nurul Yaqin juga terus berupaya untuk menambah jumlah hewan kurban, mengingat jumlah umat muslim di Kecamatan Air Besar sangat banyak dan wilayahnya yang cukup luar,” tutup Ivan.*/

Laporan : Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika Landak
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button