NewsPemerintahan dan Politik

Hadiri Rakor TP2DD, Ini Harapan Pj Bupati Landak

Channeltujuh.com, PONTIANAK – Pejabat (Pj) Bupati Landak, Samuel menghadiri rapat koordinasi (rakor) tingkat tinggi (high level meeting) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) dan upacara pembukaan (opening ceremony) kegiatan Saprahan Khatulistiwa (Semarak Pariwisata, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Keuangan Kalimantan Barat) tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat dan dibuka secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, di Kota Pontianak.

Dalam kesempatan tersebut Samuel menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak sudah membentuk TP2DD sesuai dengan Peraturan Bupati Landak.

“Sesuai dengan arahan dari gubernur, akses digitalisasi di Kabupaten Landak saat ini sudah berjalan dan juga terkait belanja daerah sudah seluruhnya menggunakan digitalisasi dengan transaksi pembayaran non-tunai. Kemudian untuk akses perbankan, nantinya kita akan mendorong para pelajar, tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), untuk memiliki tabungan pelajar dengan membuka rekening masing-masing di bank. Itulah beberapa upaya dari Pemkab Landak untuk mendukung TP2DD,” ujar Samuel, di Pontianak, Senin (4/7/22).

Samuel berharap TP2DD bisa berjalan dengan baik dan semaksimal mungkin sehingga semua akses transaksi pembayaran digital di Kabupaten Landak bisa terpenuhi dan berjalan lancar.

“Semoga implementasi semua akses baik itu di pasar-pasar maupun di pemerintahan bisa berjalan dengan baik dengan menggunakan akses perbankan yang cepat. Mudah-mudahan kedepannya fasilitas khususnya internet semakin memadai sehingga semua transaksi keuangan yang ada di Kabupaten Landak sudah di digitalisasi,” tutup Samuel.*/

Laporan : Sumber Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Landak
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button