Advetorial

Bupati Kapuas Hulu Tinjau Pelayanan Kesehatan Bergerak di Bangik

Channeltujuh.com, BANGIK – Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis meninjau pelayanan kesehatan bergerak di Dusun Bangik, Desa Nanga Jemah, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

“Ya berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapuas Hulu dalam hal ini Dinas Kesehatan dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat, tak terkecuali daerah sulit dan terpencil, sebagai wujud pelaksanaan amanat Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 pasal 28 ayat 1 tentang kewajiban negara untuk memenuhi hak warganya dalam pelayanan kesehatan,” ujar Sis, Selasa (24/5/22).

Sis juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan seperti pengobatan gratis dan imunisasi tambahan untuk anak dalam rangka Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).

“Saya telah menyaksikan pelayanan kesehatan bergerak masyarakat di Dusun Bangik, ada perawatan dan juga ada tiga dokter yang kita bawa untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang berada di wilayah terpencil mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan,” papar Sis.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button