Pendidikan

Tendangan Penalti Karolin Tanda Dibukanya Futsal Kota Intan Cup III

Channeltujuh.com, NGABANG – Bupati Landak Karolin Margret Natasa membuka secara resmi turnamen Futsal Kota Intan Cup III yang diikuti 37 tim yakni 36 tim dari Kabupaten Landak dan satu tim dari Kecamatan Sosok, Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, yang ditandai penendangan bola penalti pertama oleh Bupati Landak Karolin Margret Natasa yang bertempat di Omer Stadium, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat.

Karolin mengatakan bahwa kegiatan ini berlangsung dikarenakan situasi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Landak sudah semakin baik karena berada pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 dan kepatuhan masyarakat Kabupaten Landak yang sudah melaksanakan vaksinasi serta mengikuti aturan dari pemerintah.

“Saya berpesan agar pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan dengan tertib, harus sportif, dan sudah pasti profesional terlebih lagi kegiatan seperti ini sudah lama tidak dilaksanakan di Kota Intan (Kabupaten Landak-red). Semoga adek-adek ini bisa mengisi waktu luangnya dengan hal-hal yang positif seperti bermain futsal,” ucap Karolin, di Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, sabtu (21/5/22) malam.

Karolin mejelaskan kedepan turnamen futsal dapat dikembangkan menjadi even untuk mecari bibit atlet Kabupaten Landak dan dapat bersaing ditingkat lokal, regional maupun tingkat nasional.

“Saya sudah berdiskusi dengan pihak panitia agar kegiatan ini bisa lebih digarap, agar dijadikan sebagai event untuk bisa melihat anak-anak yang berbakat, yang mau serius dibidang olahraga, sehingga kita bisa melakukan pembinaan yang lebih lanjut baik untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) maupun diberbagai kegiatan event nasional,” terang Karolin.

Kedepan pihak panitian akan melaksanakan Turnamen Futsal Khusus Pelajar seluruh Kabupate Landak dan Futsal Open Turnamen Futsal Kategori Umum seluruh Kalimantan Barat dengan harapan dapat menjadi event olahraga untuk Kabupaten Landak.*/

Laporan : Deckie

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button