Hukum dan TNI/PolriNews

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sertijab Danrem 121/Abw

Channeltujuh.com, KUBU RAYA — Untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karir para perwira, Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura (Tpr), Mayjen TNI Sulaiman Agusto, memimpin serah terima jabatan Komandan Resor Militer (Danrem) 121/Alambhana Wanawwai (Abw) dan Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam XII/Tpr bertempat di Aula Sudirman, Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tpr, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat.

Jabatan Danrem 121/Abw diserahterimakan dari Brigjen TNI Ronny, kepada Brigjen TNI Pribadi Jatmiko yang sebelumnya menjabat Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana. Brigjen TNI Ronny, selanjutnya menempati jabatan Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr. Sedangkan Brigjen TNI Handoko Nurseta, yang sebelumnya menjabat Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr menduduki jabatan baru Wair Kostrad.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam acara menyampaikan bahwa sertijab merupakan suatu bagian dari mekanisme organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel, yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan, sehingga senantiasa mampu melaksanakan tugas dengan optimal.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Handoko Nurseta, beserta ibu atas pelaksanaan tugasnya sebagai Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr. Saya juga mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas ditempat yang baru sebagai Wair Kostrad, semoga keberhasilan, kesehatan dan kesuksesan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ucap Agusto, Rabu (18/5/22).

Kepada Brigjen TNI Ronny, lanjut Agusto mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pelaksanaan tugas dan pengabdian selama ini sebagai Danrem 121/Abw. Juga ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan untuk melanjutkan pengabdiannya di lingkungan Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tpr kembali sebagai Kapok Sahli Pangdam XII/Tpr.

“Saya yakin dengan bekal pengalaman selama ini, saudara dapat membantu Pangdam XII/Tpr dalam memajukan Kodam XII/Tpr,” harapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XII/Tpr kepada Brigjen TNI Pribadi Jatmiko beserta ibu sebagai Danrem 121/Abw.

“Saya yakin dan percaya berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan sebelumnya, saudara akan mampu mengemban amanah ini dengan baik,” ucapnya mengakhiri.*/

Laporan : Sumber Penerangan Daerah Militer XII/Tpr
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button