NewsPemerintahan dan Politik

Sengketa Lahan Perkebunan Sawit, Masyarakat Desa Bukit Penai Temui Bupati Kapuas Hulu

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU¬†— Masyarakat Desa Bukit Penai, Kecamatan Silat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu melakukan audiensi dengan Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas Hulu Razali terkait dengan sengketa lahan perkebunan kelapa sawit dengan PT. Riau Agrotama Plantation yang bertempat di Gedung DPRD Kapuas Hulu.

Dalam audiensi tersebut juga melibatkan Tim Pembina Pembangunan Perkebunan Kabupaten (TP3K) serta pihak perusahaan PT. Riau Agrotama Plantation. Sis menuturkan bahwa dengan pertemuan yang melibatkan masyarakat Desa Bukit Penai dengan pihak perusahaan tersebut dapat menemukan solusi terbaik dari permasalahan perkebunan kelapa sawit yang terjadi.

“Aduan dari masyarakat yang masuk adalah terkait masalah tumpang tindih lahan, antara plasma dan inti. Nanti ada TP3K yang menindaklanjuti ada juga pembahasan peta dari izin yang ada. Dari informasi juga ada yang masuk kawasan hutan lindung, nanti akan kita cek,” terang Sis, di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (28/3/22).

Sis berharap dari pertemuan tersebut, agar kedua belah pihak bisa melakukan mediasi dengan cara musyawarah sehingga tidak terjadi konflik sosial.

“Kami sebagai pemerintah tetap bersikap adil baik kepada masyarakat maupun pihak perusahaan agar tidak terjadi konflik sosial dilapangan. Dan yang terpenting, melalui pertemuan ini kita mencari jalan terbaik sehingga kedua belah pihak tidak ada yang merasa diuntungkan maupun ada yang dirugikan,” pinta Sis.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button