NewsPemerintahan dan Politik

Sis Resmikan Wisata Arung Jeram di Rantau Kalis

Channeltujuh.com, RANTAU KALIS — Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Kabupaten Kapuas Hulu meresmikan wisata arung jeram orotan tundun len di Desa Rantau Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Sis mengapresiasi dan bangga serta menyambut baik atas dibangunnya objek wisata yang ada di Desa Rantau Kalis.

“Objek wisata seperti ini merupakan yang pertama di Kabupaten Kapuas Hulu. Tentu akan menjadi kebanggaan kita bersama karena tidak semua daerah di Kalimantan Barat memiliki wisata arung jeram,” kata Sis dalam sambutannya, Jum’at (21/1/22).

Pada kesempatan yang sama Sis juga mendukung niat baik masyarakat setempat yang ingin menjadikan desa mereka menjadi desa hijau dan produktif.

“Pemerintah sangat mendukung sekali jika masyarakat Rantau Kalis ingin mendeklarasikan desa hijua dan produktif karena kawasan hutan di lokasi ini sangat luas,” ujar Sis.

Ditempat yang sama Kepala Desa Rantau Kalis, Yohanes Sunan menuturkan bahwa potensi wisata di Desa Rantau Kalis cukup banyak. Ada arung jeram, air terjun, prasasti perjanjian Iban dan Kalis yaitu kayu abulingkung. Ada juga potensi batu betapa. Ada betang yang sedang dibangun untuk homestay dan untuk pengembangan budaya yang sedang dibangun.

“Kami mohon bantuan pemerintah daerah. Kami komitmen bila pemerintah daerah bangun disini, hasil pariwisata sebagian akan diberikan sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas Hulu,” pungkas Yohanes.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button