NewsPemerintahan dan Politik

Angeline Fremalco Hadiri Rakornas TP PKK di Jakarta

Channeltujuh.com, JAKARTA — Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas Hulu yang juga sebagai Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat, Angeline Fremalco Fransiskus Diaan menghadiri rapat koordinasi nasional (Rakornas) TP-PKK pusat dalam rangka mendorong sinergitas kebijakan perencanaan program gerakan PKK, di Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 9 sampai dengan 11 Desember 2021 tersebut dilaksanakan dalam rangka penguatan kelembagaan PKK serta 49 tahun kebijakan dan program TP PKK pusat dan TP PKK daerah menuju Indonesia yang maju dan mandiri.

“Pada sesi pertama pemaparan kebijakan pemerintah terhadap gerakan PKK berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017 dan Permendagri No. 36 Tahun 2020 yang disampaikan oleh Sekjen Kemendagri dan dilanjutkan dengan Sosialisasi Dukungan Penganggaran dalam pelaksanaan program PKK atau kebijakan dukungan penganggaran dalam pelaksanaan program PKK yang disampaikan oleh Direktur Perencanaan Anggaran Daerah dan Ditjen Bina Keuda,”  terang Angeline di Jakarta, di Jum’at (10/12/21).

Pada kesempatan yang sama Istri Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan itu juga menambahkan pada sesi kedua dilanjutkan dengan pemaparan tentang etika kepemimpinan yang disampaikan oleh Dian Budiargo dan dilanjutkan dengan pemaparan peranan TP PKK dalam percepatan penurunan stunting.

“Kegiatan terkahir nantinya yaitu kesepakatan rakornasdan rencana kerja tindak lanjut, semoga kegiatan yang berlangsung pada hari ini berjalan dengan lancar,” pungkas Angeline.*/

Laporan : Sumber Humas Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button