Hukum dan TNI/PolriNews

Kodim Sanggau Kerahkan Personel Bantu Korban Banjir

Channeltujuh.com, SANGGAU — Personel jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1204/Sanggau bergerak menangani banjir dampak meluapnya Sungai Kapuas yang melanda beberapa daerah di wilayah Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat.

Dari data hasil laporan personel di lapangan sementara yang diterima Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Agus Mulyana, setidaknya ada delapan desa yang terdampak banjir.

Pasiops Kodim 1204/Sanggau Kapten Inf Agus Mulyana mewakili Komandan Distrik Militer (Dandim) 1204/Sanggau Letkol INF Affiansyah, mengatakan personel jajaran Kodim Sanggau sampai hari ini masih berada di lokasi untuk membantu masyarakat mengatasi persoalan dampak banjir.

“Untuk wilayah Kabupaten Sanggau, tepatnya di Kecamatan Tayan Hilir ada tiga desa yang terdampak banjir antara lain, Desa Kawat merendam dua dusun, Desa Lalang merendam lima dusun. Di Kecamatan Toba di Desa Belungai Dalam merendam satu dusun,” terang Agus, di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (10/11/21).

Lanjut Agus menambahkan, sedangkan untuk di Kabupaten Sekadau, di Kecamatan Belitang Hilir merendam lima desa diantaranya, Desa Sungai Ayak Satu merendam tiga dusun, Desa Sungai Ayak Dua merendam tiga dusun, Desa Entabuk merendam satu dusun, Desa Belitang Satu merendam tiga dusun dan Desa Belitang Dua merendam tiga dusun.

“Untuk sementara masyarakat yang sudah menggungsi dari Dusun Pebaok, Desa Kawat, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau sejumlah satu kepala keluarga (KK). Satu di Dusun Sungai Asam, Desa Sungai Ayak Satu, Kecamatan Belitang Hilir, Kabupaten Sekadau sejumlah 151 KK di Kantor Angkutan, Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Dermaga Sungai Asam. Kita akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat untuk memberikan penanganan terhadap dampak banjir,” tandasnya.*/

Laporan : Sumber Penerangan Daerah Militer XII/Tanjungpura
Editor : Devi Lahendra

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button