NewsPemerintahan dan Politik

Wabup Kapuas Hulu Hadiri Milad ke-21 BKMT Kapuas Hulu

Channeltujuh.com, PUTUSSIBAU — Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, menghadiri peringatan milad ke-21 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Kapuas Hulu dan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam (SAW) 1443 Hijriah.

Bertemakan Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Tegakkan Aqidah Demi Meraih Ridho Illahi, kegiatan dilaksanakan di Masjid Siratul Jannah, Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam sambutannya Wahyu menyampaikan apresiasi atas terselenggara kegiatan tersebut.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan selamat hari jadi BMKT ke-21 dan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Saya mengapresiasi yang setingginya kepada ketua BMKT Kabupaten Kapuas Hulu serta panitia hari besar Islam atas terselenggaranya kegiatan ini,” ucap Wahyudi, Minggu (31/10/21).

Wahyudi ce juga menyampaikan BMKT salah satu wadah untuk mempersatukan umat muslim di Kabupaten Kapuas Hulu.

“BMKT adalah sebagai suatu wadah yang menghimpun, mengarahkan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan majelis-majelis taklim yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu ini agar dapat berfungsi sebagaimana mestinya, saya berharap BMKT ini dapat menjadi benteng aqidah dan akhlak masyarakat, sebagai pembina umat serta sebagai perekat ukuwah Islamiyah dalam kehidupan masyarakat,” ujar Wahyudi.

Wahyudi juga mengingatkan bahwa peringatan Maulid Nabi, untuk meneladani setiap tindakan Nabi Muhammad SAW.

“Hari ini kita juga menyelenggarakan peringatan hari besar Maulid Nabi Muhammmad SAW, walaupun kita saat ini masih dilanda pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19), namun tidak menyurutkan semangat kita untuk menyelenggarakannya,” pungkas Wahyudi.*/

Laporan : Sumber Humas Pemkab Kapuas Hulu
Editor : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button