Hukum dan TNI/PolriNews

Kapolsek Menjalin Beri Penyuluhan Narkoba di SMA 1 Menjalin

Channeltujuh.com, MENJALIN — Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Menjalin Ipda Andreas Quinn memberikan apresiasi¬† diselenggarakannya kegiatan penyuluhan tentang penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Obat Terlarang (Narkoba) di kalangan generasi muda di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Menjalin.

Kegiatan penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang dampak buruk narkoba terhadap kesehatan dan masa depan terutama para generasi muda di Kecamatan Menjalin.

“Kami sangat mengapresiasi atas adanya perhatian Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Landak untuk memberikan penyuluhan kepada siswa SMA Negeri 1 ini agar mereka para generasi muda dapat terhindar dari bahaya narkoba. Selain itu, melalui mereka juga dapat memberikan pemahaman terhadap penyalahgunaan narkoba kepada teman maupun sanak keluarga,” ujar Andreas, di Menjalin, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (26/10/21).

Andreas mengajak orang tua untuk dapat mengawasi para generasi muda dalam menjalani pergaulannya di luar rumah, karena mereka merupakan aset berharga bagi bangsa dan negara.

“Ini peran kita bersama selaku orang tua agar dapat mendidik dan mengarahkan para generasi muda ke arah yang lebih baik, karena mereka yang akan meneruskan perjuangan dan pembangunan di negara ini. Jangan sampai rusak susu sebelanga akibat nila setitik, sebab sekali saja memiliki catatan di Kepolisian maka kesalahan itu tidak akan bisa hilang seumur hidup, tetap tercatat,” kata Andreas.

Lebih lanjut Andreas meminta anggotanya dapat lebih aktif memberikan sosialisasi narkoba kepada masyarakat di desa-desa.

“Kami melalui Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) juga melakukan kegiatan penyuluhan narkoba di masing-masing desa binaan, dan kedepannya jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Menjalin juga akan bekerja sama dengan organisasi pemuda setempat untuk melakukan gerakan anti narkoba di Kecamatan Menjalin,” tukas Andreas mengakhiri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button