NewsPemerintahan dan Politik

Bupati Landak Lepas Kontingen PON XX Papua 2021 Asal Kabupaten Landak

Channeltujuh.com, NGABANG – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 merupakan ajang olahraga nasional utama yang diselenggarakan di Papua, PON 2021 akan berlangsung pada tanggal 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021 yang akan melahirkan atlet nasional menuju ke ajang Internasional.

Stadion Lukas Enembe menjadi lokasi utama penyelenggaraan edisi ini, baik upacara pembukaan maupun penutupan. Ajang ini semula akan diadakan pada tahun 2020, tetapi ditunda ke tahun 2021 sehubungan dengan pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Bupati Landak Karolin Margret Natasa juga melakukan pelepasan serta memberikan dukungan moril maupun materil pada kontingen PON XX Papua 2021 yang berasal dari Kabupaten Landak untuk mewakili kontingen Provinsi Kalimantan Barat, dengan harapan atlet asal Kabupaten Landak dapat memberikan prestasi terbaik pada ajang tersebut.

“Bentuk perhatian kami jangan dilihat dari nilainya tetapi dapat dijadikan dukungan dan doa kami kepada para atlet yang akan bertanding di PON Papua. Jangan takut dengan persaiangan di sana, namun dengan melihat atlet-atlet di daerah lain dapat dijadikan semangat dan motivasi sehingga bisa terus meningkatkan prestasi dan membawa nama baik Kalimantan Barat dan Kabupaten Landak,” pesan Karolin, di Ngabang, Kabupaten Landak, Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (22/9/21).

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Barat Fachrudin D Siregar, memberikan apresiasi kepada Bupati Landak yang sangat mendukung atlet-atlet asal Kabupaten Landak serta terus menjalin kerjasama yang baik dengan KONI Kabupaten Landak.

“Apresiasi ini saya sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Landak terutama kepada Bupati Landak, dan saya yakin kita semua akan bahu membahu meningkatkan prestasi olahraga Kalimantan Barat di tingkat nasional,” terang Fachrudin.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Landak Heri Saman, melaporkan bahwa pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat, Kabupaten Landak meraih 55 medali emas, 55 medali perak dan 59 medali perunggu sehingga dengan perolehan medali tersebut Kabupaten Landak berada di posisi tiga terbaik dari 14 kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

“Kita mengirimkan kontingen baik atlet, pelatih maupun asisten pelatih. Atlet dari Kabupaten Landak yang ikut PON XX Papua 2021 yakni atlet angkat berat Wuri Asmaul dan Putri Aulia serta atlet renang Elsa Ansyia, semoga mereka dapat memberikan medali emas untuk Kalimantan Barat,” terang Heri.*/

Laporan : Deckie

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button